BeCome a Fans

Populer Post

Community

Van Gaal: Indonesia Dipenuhi Anak-anak Berbakat


Van Gaal: Indonesia Dipenuhi Anak-anak Berbakat
Pelatih Timnas BelandaLouis van Gaal merasa Indonesia dipenuhi oleh anak-anak berbakat bermain bola. Hal ini disampaikan Van Gaal pada Gelaran Coaching Clinic yang dihelat KNVB (Federasi Sepakbola Belanda) di Lapangan PSSI, Komplek Gelora Bung Karno, Kamis (06/5).

"Banyak pemain berbakat saya temui di sini, ada beberapa yang berkualitas. Tetapi saya tidak bisa katakan siapa, karena kalian para media akan memberikan beban kepada anak itu," ucap Van Gaal saat ditemui usai menggelar sesi latihan Coaching clinic.

Pada kesempatan Coachin clinic pagi hari tadi, Van Gaal memberikan dasar latihan dari total football khas Belanda. Bersama dengan Patrick Kluivert dan Ruud Gullit, Van Gaal tampak serius memberikan pelajaran kerjasama tim, bukan permainan individu.

"Saya melihat banyak pemain berbakat, tetapi masih bermain individu. Mereka harus belajar sebagai tim, karenanya saya beri latihan 4 lawan 4. Dalam kondisi itu, sulit bagi mereka untuk menang jika tidak bekerja sama," imbuh Van Gaal.

Gelaran Coaching Clinic ini merupakan rangkaian acara laga Timnas Belanda menghadapi Timnas Indonesia, pada Jumat (07/5) malam nanti. Selain coaching clinic, sebagai salah satu bentuk kerjasama juga, KNVB melakukan pelatihan bagi para pelatih sepakbola di Indonesia.

"Ini merupakan sebuah awal bagi kerjasama. Kami tidak tahu seperti apa bentuk kerjasama ini ke depannya. Namun, ini sebuah awal yang bagus," papar Van Gaal.

0 komentar:

Posting Komentar